Harga Sofa Ruang Tamu Berdasarkan Bahan Material

harga sofa ruang tamu

Sofa merupakan salah satu furniture pelengkap yang dimanfaatkan untuk melengkapi interior desain  di dalam rumah. Harga sofa ruang tamu sendiri bervariasi, ada yang murah dan ada pula yang mahal. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga sofa ruang tamu itu sendiri. Hal ini harus diperhatikan agar Anda bisa mempertimbangkan faktor tersebut dengan tetap menyesuaikan budget yang dialokasikan untuk membeli sofa ruang tamu.

Salah satu faktor yang membuat sofa menjadi istimewa ialah desainnya yang elegan dengan tempat duduk empuk. Jika Anda ingin tahu, apa saja faktor yang mempengaruhi harga sofa ruang tamu, berikut ini ulasannya :

  1. Model Sofa

Bentuk dan model sofa adalah faktor utama yang dilihat dan yang berpengaruh terhadap mahalnya harga sofa ruang tamu. Sofa yang berdesain minimalis biasanya harganya akan berbeda dari sofa klasik. Hal ini juga berlaku bagi sofa yang bergaya retro yang dibanderol dengan harga berbeda.

Adapun perbedaan harga sofa ruang tamu ini disebabkan oleh sulitnya proses desain serta dalam pengaplikasiannya. Mulai dari proses membuat rangka sofa, membuat cover atau pelapis sofa, pemasangan maupun yang lainnya.

  1. Ukuran Sofa

Ukuran pada kursi sofa dapat memberikan pengaruh signifikan pada harga sofa itu sendiri. Pada kursi sofa berukuran besar yang memiliki model L-Shape pastinya lebih mahal dibandingkan sofa yang ukurannya lebih minimalis dan kecil. Misalnya saja, sofa 1 seat, sofa 2 seat dan sebagainya. Anda bisa menyesuaikan ukuran sofa tersebut dengan ukuran space ruangan, supaya bisa membuatnya menjadi lebih serasi dan cantik.

  1. Kualitas Bahan

Kain pelapis atau bahan sofa adalah salah satu pententu mahal atau tidaknya harga sofa ruang tamu. Jika sofa memakai bahan pelapis kain sutera, pastinya harga akan sangat mahal. Sementara bahan pelapis sofa yang harganya lebih terjangkau ialah kain rayon dengan serat yang kokoh dan lembut, tak kalah dari bahan sutera. Selain itu, ada juga kain chenille lembut tapi sayangnya mudah kotor saat terkena cairan, karenanya jadi sulit untuk kamu bersihkan.

Akan tetapi, harga sofa yang paling murah ialah sofa berlapis katun. Kelemahannya bahan ini akan mudah robek. Jadi, saat membeli sofa ruang tamu sebaiknya perhatikan pula harganya, sebab harga yang mahal biasanya memakai bahan pelapis berkualitas.

  1. Desain Sofa

Faktor lainnya ialah desain sofa. Ada berbagai macam desain kursi sofa yang bisa kita jumpai, entah itu yang berdesain kontemporer, mewat dan ada pula yang berdesain minimalis. Kursi sofa yang berdesain elegan dan mewah biasanya memiliki harga harga lebih mahal. Sementara untuk desain minimalis, biasanya harganya cenderung terjangkau atau lebih murah.

  1. Lokal dan Impor

Sofa lokal sudah tentu harganya jauh lebih terjangkau daripada sofa impor. Namun kini kualitas sofa pengrajin lokal sendiri mampu menandingi kualitas dari produk impor, karenanya barang lokal yang berdesain impor dapat Anda jadikan pilihan.

  1. Fungsi Sofa

Di zaman modern seperti saat ini, Anda dapat menjumpai berbagai macam sofa menarik. Seperti sofa yang memiliki sandaran setengah lingkaran, sofa biasa, sofa bed, hingga sofa multifungsi. Oleh karena itulah, harga sofa ruang tamu ini telah dipengaruhi oleh fitur yang terdapat dalam sofa tersebut.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi harga sofa yang bisa Anda pilih sesuai budget. Selain itu, mengingat salah satu faktor yang berpengaruh terhadap harga sofa adalah bahan materialnya, maka Anda harus tahu bahan-bahan sofa yang biasa .

Bahan-bahan Sofa Ruang Tamu

Di bawah ini, ada beberapa bahan sofa ruang tamu yang perlu Anda ketahui, berikut :

  1. Chennile

Chennile memiliki arti yaitu ulat bulu, mengadaptasi dari bahasa Perancis. Hal ini karena sofa ini tampak seperti rajutan dan mempunyai tekstur pilinan cukup tebal. Biasanya sofa dari kain jenis ini tak gampang robek, lebih tahan lama dan kuat.

  1. Nilon

Jenis kain ini berasal dari material serat sintetis dan banyak sebagai material pelapis sofa. Hal ini karena nilon memiliki sifat elastis, tahan air, mudah untuk kami cuci, ringan dan tak gampang robek.

  1. Linen

Linen adalah kain dari bahan serat alami dan lebih susah menyerap tinta daripada bahan lainnya. Material linen juga bisa untuk sebagai bahan sofa, sebab kainnya yang tak gampang robek, lebih lembut dan kuat.

  1. Katun

Katun sebenarnya banyak sebagai material furniture, dan salah satunya untuk bahan pelapis sofa. Adapun sofa dari katun mempunyai tekstur lebih lembut dan halus, tapi lebih awet. Kualitas bahan katun sendiri dipengaruhi oleh tingkat kerapatan pada jalinan benang. Karena semakin rapat akan semakin bagus kualiasnya.

  1. Polyester

Bahan sofa lainnya ialah Polyester, sebagai sejenis bahan serat buatan, jadi tidak ada di alam bebas. Material ini mempunyai kelebihan lebih tahan lama, tak gampang robek dan tak mudah kusut. Biasanya polyester kombinasi dengan bahan rayon dan bahan wool.

Itulah bahan-bahan pembuatan pada sofa ruang tamu. Anda bisa memilihnya dengan menyesuaikan harga sofa ruang tamu dengan budget yang Anda miliki.  Cek produk Lovise di www.lovisesofa.com untuk mendapatkan referensi harga dan kualitas produk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *