Hari Perempuan Internasional 2024: Perayaan Aktualisasi Diri Bersama Lovise

International Women's Day - LinkedIn

Ditulis oleh: Petra Radyaning Bestari

Makna Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional merupakan momen penting untuk merayakan pencapaian dan tantangan yang dihadapi perempuan di seluruh dunia. Pada momen berharga ini, Lovise ingin mengajak kita semua untuk merayakan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan dan mengakui peran vital mereka dalam berbagai sektor kehidupan. Tahun 2024 ini menjadi semakin spesial dengan sorotan pada pemberdayaan perempuan melalui tema “Invest in Women: Accelerate Progress.”

Peran Perempuan di Berbagai Sektor

Lovise meyakini bahwa peran perempuan tidak hanya terbatas pada lingkup domestik. Perempuan telah membuktikan keahlian mereka melalui kontribusi penting pada bidang sosial dan ekonomi. Mereka berhasil berperan sebagai pengusaha, pemimpin, dan inovator yang strategis. Lovise percaya bahwa setiap aksi yang perempuan lakukan, meski sederhana, memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi diri pribadi perempuan, keluarga, masyarakat, hingga mendorong ekonomi lokal. 

Dukungan Lovise melalui Super Woman Camp

Perempuan Punya Karya x Lovise

Lovise memahami bahwa mendukung perempuan berarti memperkuat fondasi masyarakat. Oleh karena itu, Lovise dengan bangga mendukung Super Women Camp, yang Perempuan Punya Karya adakan. Bekerja sama dengan RISE Foundation dan Women in Tourism Indonesia. Berlangsung pada 2-3 Maret 2024 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, menampilkan serangkaian kegiatan untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan. 

Acara sangat beragam, mulai dari workshop kesehatan reproduksi bersama Ika Nindyas dari RISE Foundation, pengembangan diri bersama Santi Zaidan, perencanaan keuangan bersama Himawan Adhi dari Treasury, dan healthy and sustainability cooking class bersama Vivi Marliana dari Tupperware. 

Acara Super Women Camp juga menghadirkan pembicara inspiratif pada bidang ekonomi kreatif dan kewirausahaan dengan mengusung tema Invest in Women Accelerate Progress, bersama Herman Courbois (General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta), Elisabeth Susiany (Amora Venue), Jovita Wibowo (Mekari), Thalya Hasna Fadilah (Bumi Journey), dan Nisa Khoirina (Owner Puthic dan by Nissakhoirina). Ada juga sesi kreatif dengan workshop yoga and wellness oleh Yayasan Padma dan Mila Art Dance School bersama Mila Rosinta Toto Atmojo dan Dilla Auliya Dina. 

Dalam talkshow, para narasumber #dudukbareng serta berbagi pandangan tentang hari perempuan, bahwa perempuan saat ini sudah mampu mengatur dan memposisikan diri untuk dunia pekerjaan, serta bagaimana tanggung jawab sosial sebagai seorang perempuan itu sendiri. Jovita Wibowo (founder Mekari) menyatakan, “A good leader is also a good follower.” Seorang pemimpin yang baik akan memiliki atau menarik anggota serupa, dan perempuan memiliki daya tarik berbeda. Perempuan memiliki kelebihan multitasking yang baik, kemampuan bersosial yang baik sehingga mampu membawa dampak positif bagi lingkungan. 

Empowerment dan Visi Perempuan Alfa

Perempuan hari ini juga terkenal dengan istilah perempuan alfa: mandiri, mampu multitasking, dan berpendirian kuat. Bukan penghalang untuk maju, kemandirian ini menjadi alasan untuk bersyukur. Perempuan alfa mampu membagi waktu secara profesional antara bekerja dan merawat rumah. Memiliki keberanian untuk menghadapi setiap proses dan tanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil.

Harapan Lovise melalui Super Women Camp

Melalui Super Woman Camp, Lovise berharap akan tercipta lebih banyak cerita sukses dan inspiratif, serta memperkuat suara perempuan. Lovise mendorong perempuan untuk terus beraktualisasi diri, mengejar mimpi, dan menciptakan perubahan positif melalui inovasi. Keterlibatan Lovise dalam perayaan ini bukan hanya dukungan simbolis, tapi sebuah komitmen nyata dalam membantu perempuan meraih potensi terbaik mereka. Inilah wujud cinta Lovise, karena Lovise: Love is Essential!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *